Jumat, 02 Desember 2011

Masalah Membuat Kita Lebih dewasa

Siapa sih orang yang tidak pernah mengalami masalah…..?

Masalah yang ada seringkali membuat kita tidak percaya diri dan merasa di kucilkan. Seringkali kita mencoba lari dari masalah yang sedang kita hadapi tersebut.


Apa sih masalah itu….?
Masalah sesungguhnya adalah suatu masa dimana kita sedang diuji untuk sampai pada level yang semakin tinggi dan membuat kita semakin tangguh lagi.
Sebagai manusia memang kita malas bila diperhadapkan dengan masalah, maunya yang enak-enak aja.
Tahukah saudara, seseorang yang belum pernah mendapatkan masalah cenderung bersifat kekanak-kanakan…?
Mereka seringkali berlau egois dan suka untuk memegahkan diri karena belum pernah merasakan bagaimana rasanya saat berada di tingkatan yang di bawah, meraka belum merasakan bagaimana rasanya jatuh. Berbeda dengan orang yang sudah pernah menghadapi masalah, pastinya mereka bisa merasakan bagimana rasanya jatuh itu sehingga ketika melihat orang yang sedang bersedih karena sedang jatuh dalam masalah ia bisa juga secara tidak langsung turut merasakannya.
Hal ini membuktikan bahwa kita sedang dalam proses pendewasaan sikap dan karakter kita masing-masing.

Kita akan keluar menjadi seorang pemenang ketika kita mau untuk menghadapi masalah, karena dengan kita yang baru mau saja untuk menghadapi masalah tersebut, kita sudah berani mengambil sebuah keputusan dan sebuah komitmen.
Jangan pernah takut jika kamu diperhadapkan dengan masalah, buatlah masalah itu sebagai tantangan untuk kita semakin dewasa dan semakin kuat sehingga kamu bisa keluar sebagai seorang pemenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar