Senin, 12 Desember 2011

3 pertanyaan pemuda

Ada Seorang Pemuda(pmd) yg lama di sekolah di negeri paman sam kembali ke tanah air.
Sesampainya dirumah ia meminta kpd orang tua nya untuk mencari seorang guru agama , Ustad (ust)/ siapapun yg bisa menjawab 3 pertanyaannya.



Akhirnyaorg tua pemuda itu mendapatkan orang tersebut ..

pmd : Anda siapa ? dan apakah anda bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan saya?
ust : saya hamba Allah & dgn izin-Nya, saya akan menjawab pertanyaan anda.
pmd : Anda yakin? Profesor dan byk orang Pintar saja tdk mampu menjawab pertanyaan saya.
ust: saya akan mencoba sejauh kemampuan saya.
pmd: Saya punya 3 buah pertanyaan:
       1) Kalau memang Tuhan itu ada, Tunjukan wujud tuhan kepada saya?
       2) Apakah yang dinamakan Takdir?
       3) Kalau setan di ciptakan dari api, knp dimasukan ke neraka yang dibuat dr api , tentu tdk menyakitkan buat setan sebab mereka memiliki unsur yang sama? 

apakahtuhan tdk berfikir sejauh itu?! 
Tiba-tiba ustad tersebut menampar pipi si pemuda dengan keras
(sambil menahan sakit) pmd : knp anda marah kpd saya?
ust : saya tidak marah ..
       tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 buah pertanyaan yg anda ajukan kpd sy 
pmd : sy sungguh-sungguh tdk mengerti!!
ust : bagaimana rasanya tamparan saya tadi? apa anda merasakan sakit ?!
pmd : tentu saja saya merasakan sakit ?
ust : jadi anda percaya bahwa sakit itu ada ?
pmd : ya!
ust : itulah jawaban pertama , kita semua merasakan keberadaan tuhan tanpa mampu melihat wujudnya. 
ust :apakah tadi malam anda bermimpi di tampar oleh saya ?
pmd : Tidak !!
ust : Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima sebuah tamparan dr saya hari ini ?
pmd : tidak !!
ust : itulah yang dinamakan takdir !!
ust : terbuat dari apa tangan saya gunakan untuk menampar anda ?
pmd : kulit !
ust : terbuat dari apa pipi anda ?!
pmd : kulit !
ust : bagaimana rasanya tamparan saya?
pmd : sakitt ..
ust :walaupun setan terbuat dari api & neraka terbuat dari api , jika tuhan berkhendak maka neraka akan menjadi tempat menyakitkan untuk setan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar