Selasa, 19 Juni 2012

Pengertian & cara menggunakan Instagram


cobaa yuukk dibaca nih guys! pengertian instagram dan cara menggunakannya!:) 
Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.[1] Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peralatan bergerak.
Instagram dapat digunakan di iPhoneiPad atau iPod Touch versi apapun dengan sistem operasi iOS 3.1.2 atau yang terbaru dantelepon kamera Android apapun dengan sistem operasi 2.2 (Froyo) atau yang terbaru. Aplikasi ini tersebar melalui Apple App Storedan Google Play.[2]
Pada tanggal 9 April 2012, diumumkan bahwa Facebook setuju mengambil alih Instagram dengan nilai sekitar $1 miliar.[3]

nih guys! cara menggunakannyaaa!^^:




Sobat Pusat Teknologi yang mempunyai ponsel smartphone Android, kini sobat dapat menginstall aplikasi editing foto yang sangat populer untuk perangkat iOS yaitu Aplikasi Instagram. Sebelumnya, aplikasi editing foto ini tidak dapat digunakan pada beberapa HH ponsel smartphone Android satu diantaranya Samsung Galaxy Young. Namun, kini aplikasi tersebut dapat dijalankan menggunakan semua ponsel Android, termasuk Samsung Galaxy Young.
Untuk menginstall aplikasi Instagram ini sobat Pusat Teknologi cukup mencari dan mengintallnya melalui Aplikasi Google Play (Android Market). Aplikasi editing foto ini dapat diinstall secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Asalkan ada koneksi internet yang memadai dan stabil, sobat Pusat Teknologi dapat menginstall aplikasi Instagram melalui aplikasi Google Play secara langsung.
Jika sobat Pusat Teknologi tidak tahu cara menggunakan aplikasi Instagram ini, artikel ini dapat membantu sobat memahami langkah-langkah menggunakan aplikasi Instagram melalui HH ponsel smartphone Android sendiri. Berikut cara menggunakan aplikasi instagram pada ponsel Android:
  1. Install aplikasi Instagram melalui Google Play (Android Market)
  2. Buka aplikasi Instagram.
    Buka Aplikasi Instagram
  3. Tekan gambar foto untuk memilih atau mengambil gambar/foto yang akan diedit menggunakan aplikasi Instagram.
    Pilih asal gambar/foto diambil
  4. Pilih gambar yang ingin sobat edit
    Pilih gambar/foto yang akan diedit
  5. Crop dan atur posisi gambar/foto yang akan diedit
    Crop dan atur posisi gambar/foto
  6. Pilih efek dan frame
    Pilih efek dan frame aplikasi Instagram
  7. Tekan tombol pojok kanan atas untuk Proses selanjutnya
    Proses penyatuan frame dan efek
  8. Masukkan detail dan caption gambar/foto
    Isi Detail dan Caption foto
  9. Upload
    Proses Upload
  10. Selesai
Nah, itu tadi cara mengedit gambar/foto menggunakan aplikasi Instragam. Apabila sobat mengalami kesulitan bagaimana menggunakan aplikasi ini,selamat mencoba!:D

1 komentar:

  1. thanks kak informasinya..ulasan yang sangat menarik

    BalasHapus